Inilah Beberapa Penyakit yang Bisa Disembuhkan dengan Akupunktur Medik

penyakit yang bisa disembuhkan dengan akupunktur medik

Terapi akupunktur merupakan salah satu terapi alternatif dengan menggunakan jarum kecil yang dimasukkan ke titik akupunktur di area tubuh. Akupunktur telah dikenal selama ribuan tahun sebagai terapi penunjang yang mampu mengurangi berbagai penyakit atau gangguan kesehatan lainnya.

Seiring berjalannya waktu, pengobatan akupunktur kini juga turut berinovasi dan memunculkan istilah akupunktur medik.

Akupunktur medik merupakan metode terapi melalui stimulasi di titik akupunktur berdasarkan ilmu anatomi, fisiologi dan patologi, serta menerapkan prinsip kedokteran berbasis bukti ilmiah atau Evidence Based Medicine.

Akupunktur medik juga telah diakui oleh WHO (World Health Organization). Berikut ini adalah beberapa penyakit atau gangguan kesehatan lain yang bisa diatasi dengan akupunktur medik. Simak baik-baik, ya!

Stres

Stres merupakan suatu kondisi yang bisa menjadi akar dari berbagai masalah kesehatan. Mulai dari insomnia, ketegangan otot dan gangguan pencernaan.

Akupunktur bisa menjadi terapi penunjang untuk mengurangi stres dengan menenangkan sistem saraf Anda.

Insomnia

Akupunktur medik diyakini mampu mengatasi masalah sulit tidur seperti insomnia. Dengan menggunakan jarum yang diletakkan di beberapa titik tertentu, maka masalah insomnia bisa teratasi.

Bahkan, sebagian orang mengaku bisa tidur lebih nyenyak setelah melakukan terapi akupunktur medik.

Nyeri Kepala dan Migrain

Saat mengalami nyeri kepala dan migrain, Anda bisa mencoba akupunktur untuk mengurangi kambuh dan keparahan dari migrain maupun nyeri kepala.

Tidak hanya itu, akupunktur pun bisa membantu untuk mengatasi tension headache dan nyeri kepala akibat sinus yang meradang.

Gangguan Muskuloskeletal

Bagian tubuh yang meliputi otot, tulang rawan, tendon, ligamen, jaringan ikat disebut dengan muskuloskeletal. Muskuloskeletal ini berfungsi untuk membantu Anda bergerak.

Berbagai gangguan muskuloskeletal seperti arthritis, tendinitis dan bursitis sering bisa diatasi dengan akupunktur. Terapi ini disebut-sebut mampu mengurangi rasa nyeri ketika mengalami gangguan muskuloskeletal.

Nyeri Haid

Ada sebuah studi yang menyatakan, bahwa intesitas dan durasi nyeri yang dirasakan saat haid bisa berkurang hingga 50% ketika seseorang melakukan terapi akupunktur.

Efektivitas akupunktur bisa Anda rasakan setelah melakukan terapi sebanyak 12 kali, selama 3 kali siklus menstruasi. Manfaat akupunktur ini pun memberikan pengaruh positif terhadap kualitas hidup wanita.

Masalah Kesuburan 

Akupunktur juga dipercaya mampu mengatur hormon kesuburan serta meningkatkan kesempatan wanita untuk hamil.

Tidak hanya untuk wanita, pria pun bisa mencoba akupunktur untuk gangguan kesuburan seperti impotensi atau prostatitis.

Itulah beberapa penyakit yang bisa disembuhkan dengan terapi akupunktur medik. Rekomendasi klinik akupuntur Jakarta terbaik adalah Efje Klinik. Efje Klinik didirikan oleh Dr. Freddy Julianto, Sp.Ak, MM. sejak tahun 2014 dan mengantongi izin praktik resmi dari IDI serta PDAI.

Metode akupunktur medik yang dilakukan telah sesuai dengan standar WHO, sehingga dijamin aman dan minim risiko. Layanan akupunktur di Efje Klinik terbagi dalam beberapa jenis, di antaranya akupunktur kejiwaan untuk mengatasi stres dan insomnia, akupunktur penyakit yang mampu mengobat nyeri kepala dan gangguan muskuloskeletal, akupunktur kewanitaan untuk mengatasi nyeri haid, serta akupunktur program hamil untuk meningkatkan kesuburan.

Untuk mengetahui informasi lebih lengkapnya, langsung saja kunjungi laman efjeklinik.com. Semoga bermanfaat!