Mengungkap Rahasia Perawatan Kulit Berjerawat yang Jarang Diketahui

rahasia perawatan kulit berjerawat
source: asset.kompas.com

NakPintar.com – Masalah jerawat bukanlah masalah selama Anda tahu tips perawatan kulit berjerawat yang bijak. Seseorang membutuhkan banyak uang untuk mendapatkan kulit bercahaya yang sehat, dengan metode perawatan kulit berjerawat alami.

Jerawat tidak boleh diperlakukan seperti monster di bawah tempat tidur. Berikut beberapa cara perawatan kulit berjerawat yang bisa kita praktikkan.

Membersihkan Wajah dengan Benar

Minyak, kata mereka, lebih kental dari air. Tapi air adalah zat paling sederhana dan paling alami yang bisa kita gunakan untuk perawatan kulit berjerawat. Saat mencuci muka, lakukan dengan lembut. Menggosok dan menggosok wajah Anda tidak membersihkan kulit Anda dengan lembut.

Guna mendapatkan efek terbaik pada perawatan kulit berjerawat, gunakan pembersih ringan atau toner satu kali pada pagi, siang dan malam dan setelah melakukan olahraga yang intens, ini akan membantu Anda mendapatkan kulit yang bersih.

Menghindari Kontak Tangan dengan Jerawat

Orang yang menusuk jerawat dan noda seperti menusuk lepuh hanya memperparah risiko radang kulit dan jaringan parut jerawat. Hindari kontak tangan dengan wajah untuk hasil terbaik dalam perawatan kulit berjerawat.

Mencukur dengan Hati-Hati

Pilih pisau cukur listrik dan pisau cukur keselamatan terbaik yang dapat Anda percayai selama bertahun-tahun. Mereka akan lebih nyaman digunakan. Pria tidak perlu menggunakan pisau super tajam untuk menghilangkan janggut itu.

Pisau cukur biasa yang digunakan dengan sabun dan air atau krim cukur akan membantu Anda mendapatkan hasil akhir yang halus. Dokter menyarankan pria untuk mencukur ringan dan mencukur hanya bila diperlukan untuk pemeliharaan perawatan kulit berjerawat.

Menghindari Sinar Matahari Berlebihan

Sinar ultraviolet matahari yang berbahaya memerahkan kulit, membuatnya lebih kering. Itu dapat membuat noda terlihat, mempercepat penuaan, dan menyebabkan kerusakan serius pada kulit manusia.

Selain itu, paparan sinar matahari yang berlebihan dapat menyebabkan kanker kulit. Anda tidak ingin merusak perawatan kulit jerawat hebat yang Anda mulai.

Memilih Kosmetik dengan Tepat

Bayangan mata, perona pipi, pelembab dan kosmetik lain yang kita gunakan harus bebas dari zat berminyak untuk memungkinkan perawatan kulit berjerawat yang sehat. Bahkan produk penata rambut dalam bentuk gel atau aerosol yang bersentuhan langsung dengan kulit dapat merusak praktik perawatan kulit berjerawat yang sehat.

Pilih produk penata rambut, yang secara komersial diberi label non-komedogenik, yaitu produk yang tidak menyebabkan pembentukan dan pertumbuhan noda dan gangguan kulit terkait lainnya.

Menggunakan Shea Butter

Sebuah rahasia kecantikan Afrika mengungkap kekuatan shea butter yang berasal dari pohon shea nut (atau pohon Mangifolia). Pohon Kacang Karite telah ditemukan di sabana semi-kering di Afrika Barat dan Tengah. Orang-orang di Afrika, terutama wanita, telah mengandalkan shea butter untuk perawatan kulit berjerawat selama berabad-abad.

Melakukan SPA dengan Ramuan Herbal

Anda tidak perlu mengunjungi salon spa termahal untuk mendapatkan facial penghilang stres untuk membantu Anda dalam upaya perawatan kulit berjerawat. Ciptakan ramuan buatan sendiri yang ajaib tepat di kenyamanan rumah Anda dengan membeli peralatan spa sederhana yang dapat ditemukan di toko kecantikan.

Dapatkan yang terbaik dan segar. Tingkatkan asupan buah dan sayuran segar. Dengan cara ini,  kulit berjerawat bebas dari racun yang mengurangi kecepatan sirkulasi darah. Salad atau buah sehari akan membersihkan jerawat Anda!

Tidak ada obat, pengobatan, perawatan atau metode perawatan kulit berjerawat yang sempurna untuk masalah jerawat. Oleh karena itu, sebagai satu-satunya pemilik kulit kita, kita harus bertanggung jawab penuh atas apa yang akan menjadi pelindung pertama kita melawan penyakit dan cedera fisik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *