Rekomendasi Restoran Chinese Food Enak di Jakarta

Restoran Chinese Food Enak di Jakarta

Soal tempat makan di Jakarta Pusat mungkin sudah tidak bisa dihitung dengan jari. Beragam jenis masakan banyak ada di pusat kota Jakarta ini. Tidak hanya di Jakarta Pusat, namun tersebar hampir seluruh wilayah Jakarta. Dari keberagaman menu masakan, ada satu jenis masakan yang banyak dicari dan menjadi favorit untuk dijadikan hidangan ketika berkumpul bersama keluarga, teman, hingga kolega kerja. Tidak lain adalah Chinese Food.

Chinese food adalah jenis masakan yang merujuk pada ragam masakan tradisional asli Tiongkok. Masakan ini memiliki ciri khas yang unik, dengan penggunaan beragam bahan dan teknik memasak yang khas dari berbagai wilayah di Tiongkok. Chinese food telah tersebar luas di seluruh dunia dan sering kali diadaptasi sesuai dengan selera lokal di negara-negara lain. Salah satunya Indonesia yang menjadi salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia.

Restoran Chinese food menawarkan berbagai macam hidangan, mulai dari mie dan nasi goreng, dim sum, pangsit, hingga hidangan daging seperti ayam panggang dan bebek peking. Ini memberi banyak pilihan kepada pengunjung untuk mencoba berbagai hidangan. Cita rasanya yang kaya membuat selalu menjadi pilihan banyak orang.

Bagi kamu warga Jakarta yang ingin menikmati hidangan asli Tiongkok ini, berikut ini beberapa rekomendasi restoran chinese food terenak di Jakarta:

Angke Restaurant

Restoran pertama adalah Angke Restaurant, restoran ini terkenal dengan masakan Tionghoa-nya yang autentik dan berkualitas tinggi. Selain makanannya yang lezat, Angke Restaurant juga dikenal dengan interior yang elegan dan suasana yang nyaman, cocok untuk keluarga atau acara makan bersama. Restoran ini sering kali menjadi pilihan yang populer bagi mereka yang menginginkan pengalaman makan Tionghoa yang otentik di Jakarta.

Salah satu menu terfavorit dari Angke Restaurant adalah Lindung Cah Fumak, atau belut yang dimasak deep-fried dan dibalut dengan saus rice wine, dan disajikan dengan sauteed fumak. Restoran ini memiliki beberapa gerai di Jakarta, yaitu di Ketapa, Kelapa Gading, Pantai Indah Kapuk, dan Kedoya.

Paradise Dinasty

Restoran Paradise Dynasty adalah sebuah restoran yang terkenal dengan konsep makanan Tionghoa modern dan klasik di Jakarta. Restoran ini dikenal karena menyajikan hidangan xiao long bao (xiaolongbao) yang sangat populer, serta berbagai hidangan Tionghoa lainnya dengan cita rasa autentik.

Restoran ini memiliki interior yang elegan dan modern, sehingga menciptakan suasana makan yang nyaman dan cocok untuk dijadikan tempat makan bersama keluarga. Selain itu restoran ini dikenal  kualitas masakannya yang baik dan pelayanan yang ramah, membuat pengunjung merasa dihargai dan nyaman selama makan di sana.

Din Tai Fung

Restoran Din Tai Fung adalah sebuah jaringan restoran Taiwan yang terkenal di seluruh dunia karena spesialisasi dalam hidangan xiao long bao (xiaolongbao). Xiao Long Bao adalah jenis dim sum yang berisi kuah panas dan daging cincang di dalam kulit tipis. Restoran ini didirikan di Taiwan pada tahun 1958 dan sejak itu telah berkembang menjadi jaringan internasional dengan cabang di banyak negara, termasuk Indonesia.

Din Tai Fung salah satu restoran yang mudah untuk ditemui di Indonesia, karena biasanya terletak di mal-mal besar di Jakarta. Selain xiao long bao, Din Tai Fung juga menyajikan berbagai hidangan Tionghoa lainnya seperti mie pangsit, nasi goreng, dim sum, hidangan laut, dan berbagai hidangan daging dengan berbagai pilihan saus. Din Tai Fung sering kali menawarkan suasana yang nyaman dan elegan, cocok untuk bersantap dengan keluarga, teman, atau rekan bisnis.

Bagi pecinta chinese food sepertinya wajib sekali mencoba menu-menu favorit yang ada pada rekomendasi restoran di atas. Dijamin kamu akan dimanjakan dengan cita rasa yang kaya dan lezat, serta suasana tempat makan yang nyaman dan bersahabat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *